[X] CLOSE Klik 2x!

Tuesday, 24 March 2015

Kumpulan Contoh Surat Pribadi Terbaru

Contoh Surat Pribadi - Surat adalah alat/sarana yang bertujuan untuk berkomunikasi dengan seseorang/lembaga-lembaga resmi. Pada zaman dahulu, memang surat sangat populer digunakan, karena belum ada alat komunikasi yang canggih seperti sekarang yaitu ponsel. Kita semua tahu surat terbagi menjadi dua bagian yaitu surat resmi dan surat yang tidak resmi. Ya, surat tidak resmi bisa dikatakan adalah surat pribadi. Pengertian surat pribadi sendiri  adalah jenis surat yang dibuat untuk ditujukan kepada keluarga, sahabat, teman, sanak saudara dan lain-lain.


Membuat surat pribadi tidak sulit karena tidak perlu menggunakan bahasa resmi dan bahasa yang baku. Membuat surat pribadi bisa menggunakan bahasa yang digunakan sehari-hari. Banyak orang yang masih bingung membuat surat, karena sudah jarangnya surat pribadi. Patriot Blog akan membantu anda yang bingung membuat surat pribadi. Lewat artikel berikut mengenai Kumpulan Contoh Surat Pribadi

Contoh Surat Pribadi

Contoh Surat Pribadi

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat

Malang, 10 Maret 2015
Sahabatku Rio
Ciomas Permai
Bogor

Assalammualaikum Wr Wb.

Hey, bro apa kabar lu? Sehat kan? Gw dan keluarga juga sehat walafiat bro. Udah lama kita gak ketemu ya, Insya Allah gw pas liburan sekolah mampir main kerumah lu. Gw kangen saat-saat ngumpul and ngobrol sama lu, gw juga ingin ngobrol sama adik lu yang lucu itu. Umurnya udah berapa ya rina? semoga nanti gw bisa main ke erumah lu nanti.

Udah dulu ya bro surat dari gw, gw tunggu balasan dari lu.

Wassalammualaikum Wr. Wb.
Sahabat lu

Edo Satrio



Contoh Surat Pribadi Untuk Keluarga

Jakarta, 23 Maret 2015
Pamanku Mahdi
Di Jakarta

Hallo paman apa kabar? Mudah-Mudahan baik-baik disana. Kami sekeluarga disini baik-baik saja. Sudah lama kita tidak bertemu Paman.

Paman,bagaimana keadaan tante wiwi dan Faisal? Lama tidak bertemu dengan mereka. Insya Allah liburan nanti saya akan bermain dan mengunjungi rumah paman. Semoga paman dan yang lain disana selalu sehat ya.

Kami disini mendoakan paman sekeluarga.

Sekian surat dari saya. Kalau ada waktu tolong dibalas ya Paman.

                                                                                                              Keponakanmu yang kece
                                                                                            Rio

Membuat surat pribadi tidak lah sulit. Karena bahasanya tidak perlu baku dan tidak perlu resmi. Membuat surat pribadi kita bisa menggunakan bahasa sehari-hari dan bahasa yang bebas. Nah,anda tidak perlu bingung membuat surat pribadi, karena kami sudah menyajikan Contoh Surat Pribadi diatas. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca artikel ini.

Kumpulan Contoh Surat Pribadi Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satrio ade

4 komentar:

  1. Udah ga trend kayaknya ya berkirim surat di zaman sekarang?hhe

    ReplyDelete
  2. PROMO BESAR- BESARAN DARI SANI SARTIKA UNTUK 2015 BERBAGAI TIPE HANPHONE SEPERTI Bila berminat silahkan untuk konfirmasi pemesanan silahkan hubungi:0816 597476 VIA PIN BBM 264093EF klik http://sani-sartika-shop.blogspot.com/ BlackBerry>Samsung>Smartfren.
    >Sony>Nokia>Apple>Acer>Canon>Dell>Nikon>DLL
    Ready Stock !Samsung Galaxy alpha RP.3.000.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy s4 Rp.1.800.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy s5 Rp.2.300.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy s6 Rp.4.000.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy grand prime Rp.1.000.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy A5 Rp.2.000.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy A3 Rp.1.800.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy E7 Rp.2.200.000

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai topik, saya menghargai komentar anda. Saya akan mengunjungi balik blog anda. Dimohon tidak membuat link aktif karena akan terhapus secara otomatis...